Platform Terbaru Siap Digunakan Seluruh Agen Cash Counter PT NCS

Platform Terbaru Siap Digunakan Seluruh Agen Cash Counter PT NCS

 

Platform Terbaru Siap Digunakan Seluruh Agen Cash Counter PT NCS

Platform Terbaru Siap Digunakan Seluruh Agen Cash Counter PT NCS
Platform Terbaru Siap Digunakan Seluruh Agen Cash Counter PT NCS

Selasa 23 Januari 2018 PT NCS telah mengumpulkan semua Agen Cash Counter yang tersebar di seluruh Jabodetabek. Acara bertajuk “Training iDss for NCS Retail Agen” ini diselenggarakan di kantor pusat PT NCS, Jl. Brigjend Katamso no. 7 Jakarta Barat.

Training iDss diberikan untuk menyempurnakan sistem yang sudah ada dengan fitur yang lebih lengkap guna bisa diimplementasikan dalam penjualan agen.

Apa saja yang bisa dilakukan iDss?

Apa saja yang bisa dilakukan iDss melalui sistem terbaru ini? Bapak Afriyanto, tim IT Implementation PT NCS sebagai pembicara menjelaskan keunggulan sistem iDss dibanding sebelumnya. Pertama, secara otomatis Agen Mitra akan diberikan dashboard untuk bisa menghitung biaya asuransi dan packing kayu secara otomatis dengan memasukkan nilai barang dan dimensi kiriman.

Kedua, bila sebelumnya Agen Mitra melakukan request pick up secara manual melalui WhatsApp atau by phone, kini Agen Mitra dapat melakukannya secara online kepada cabang terkait melalui dashboard yang tersedia. Request akan diterima kepala cabang secara real time dan kepala cabang akan langsung menginstruksikannya kepada kurir.

Ketiga, Agen Mitra dapat mereport rekap penjualan selama sebulan terakhir melalui airwaybill yang tercetak, jadi bisa diketahui berapa pendapatan bersih dari penjualan Agen Mitra selama sebulan.

“Kita sedang berproses meninggalkan sistem manual ke sistem yang serba otomatis. Kami harap transformasi ini bisa mendukung percepatan usaha bapak/ibu dalam melayani customer.”

Bapak Nanang Rohyat, IT & HR Director yang juga hadir sebagai pembicara menyampaikan bahwa, training sistem terbaru bagi Agen Mitra Usaha NCS Jabodetabek ini sebagai transformasi dari sistem sebelumnya ke sistem yang lebih maju. “Kita sedang berproses meninggalkan sistem manual ke sistem yang serba otomatis. Kami harap transformasi ini bisa mendukung percepatan usaha bapak/ibu dalam melayani customer,” ungkap Bapak Nanang.

Baca juga :Demi Kepuasan Customer, NCS Price & Tracking Akhirnya Dirilis

Selain training implementasi iDss terhadap penjualan agen, Agen Mitra juga diberikan edukasi mengenai pengiriman luar negeri. Bapak Herry Gunawan, Supply Chain PT NCS memaparkan semua informasi kiriman internasional yang mana biaya kirimnya mengikuti kurs rupiah tanpa perlu mengikuti kurs dollar.

“Request customer meningkat tidak hanya untuk pengiriman dalam negeri saja. Ada kebutuhan untuk mengirim sampai ke mancanegara. Khusus untuk kiriman internasional, kurir kami bisa melayani pick up sampai dengan alamat customer bapak/ibu,” ungkap Bapak Herry.

Setelah diadakannya training ini, pihak NCS berharap seluruh Agen Mitra dapat mempertahankan performa positif dan meningkatkan kualitas layanan kepada customer yang telah setia mempercayakan pengirimannya kepada PT NCS.

Aplikasi NCS Price & Tracking Untuk Cek Ongkir Dan Resi

 


NCS Price and Tracking

NCS kembali melaunching aplikasi bernama NCS Price and Tracking pada awal tahun 2018 ini. Aplikasi ini lahir demi memudahkan customer untuk memperoleh informasi terkait layanan pengiriman yang diberikan oleh NCS. Sehingga, customer tidak perlu lagi repot membuka website PT NCS untuk mendapat informasi terkini.

Apa saja yang akan customer dapatkan melalui aplikasi ini?

1. Check Price
Fitur Check Price memungkinkan mengecek biaya pengiriman NCS dari dan ke seluruh Indonesia. Data yang kami berikan sangat akurat dan lengkap sampai menjangkau kecamatan baik di kota maupun pelosok daerah. Anda hanya perlu menginput data origin, destination, dan dimensi barang. Bila sudah terisi semua, hasilnya bisa langsung Anda lihat.

Cek Tarif NCS

2. Tracking
Melalui Fitur tracking Anda dapat melakukan pengecekan status terhadap kiriman Anda baik yang sedang dikirim maupun yang akan diterima. Status terkini bisa Anda dapatkan secara real time sudah sampai manakah paket yang sedang dikirim. Anda cukup menulis nomor airwaybill atau men-scan barcode airwaybill di lembar pengiriman. Setelah terinput, akan muncul di smartphone Anda istilah seperti:

Data Entry : paket sedang melalui proses input data di agen atau gerai NCS terdekat
Pick-Up : paket sudah di pick up oleh kurir untuk proses sortir di cabang kota asal
Sortir Departement/Destination : paket sudah dalam proses sortir dan dikelompokkan sesuai kota tujuan
Arrival at Destination : paket sudah tiba di kota/kantor cabang tujuan
On Delivery : paket sedang dalam proses pengiriman oleh kurir di kota tujuan
Delivery Success : paket telah sukses diterima oleh penerima

Status Kiriman

 

3. Branch Counter

Fitur ini membantu Anda untuk menemukan kantor cabang terdekat di kota Anda tinggal. Anda akan mendapat tampilan sebuah maps. Bila ada logo NCS yang muncul, artinya terdapat cabang NCS dan Anda dapat mengirim paket atau melakukan kerjasama pengiriman dengan kantor cabang tersebut. Salah satu bentuk kerjasamanya Anda dapat meminta request pick up paket/dokumen yang ingin Anda kirim.

Peta

Yuk segera download aplikasi Price and Tracking dan nikmati kemudahan NCS berada dalam genggaman.

Support NCS dalam Kopdar UMKM Kabupaten Magelang

Dukungan NCS terhadap sektor UMKM di seluruh penjuru Nusantara terus berlanjut. Kali ini diwakili oleh NCS Cabang Magelang yang berpartisipasi dalam event Bela + Beli UMKM Kabupaten Magelang pada 15 Oktober 2017 kemarin. Lebih dari 150 pengunjung memiliki antusias untuk datang bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan seluruh pelaku UMKM di Kabupaten Magelang.

Menurut panitia penyelenggara, tujuan diadakannya event ini agar pemilik UMKM di Magelang mampu meningkatkan mutu dan daya saing pelaku usaha di tingkat nasional dan internasional baik secara produk, kemasan, manajemen, dan pemasaran.

“Kami ingin mereka bangga dan pede terhadap apa yang mereka ciptakan. Banyak di antara mereka yang menjadi penghasil makanan khas, kerajinan tangan, batik, dan lainnya,” ungkap Ketua Penyelenggara. (more…)

Bisnis Pengiriman Cuma 3 Juta di Wilayah Sumatera. Mau?

Halo Sumatera!

NCS akan kembali membuka kemitraan agen pengiriman di Wilayah Sumatera. Kemitraan ini dibuka menindaklanjuti permintaan berbagai sektor bisnis yang menginginkan pengiriman paket dan barangnya disupport oleh NCS. Sehingga dibutuhkanlah mitra baru di tiap titik wilayah Sumatera terutama di wilayah Lampung, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, sampai Aceh.

Pembukaan kemitraan agen NCS beriringan dengan sub cabang NCS yang baru saja dibuka di wilayah Pematang Siantar, Rantau Prapat, Bukittinggi, Metro, Muara Bungo, dan Sibolga. Maka ketika sudah ada kantor cabang berdiri di wilayah tersebut, agen pengiriman yang bisa dikelola oleh masyarakat setempat sudah bisa dibuka. (more…)

Melahirkan Sistem Terbaru, NCS kembali Mendapat Penghargaan Indonesia Best eMark 2017

PT NCS kembali membawa pulang penghargaan Indonesia Best eMark Award 2017 di sektor Transportation & Logistic. Penghargaan ini telah ketiga kalinya diraih NCS setelah pada tahun 2015 meraih 10 besar dan tahun 2016 menempati peringkat ketiga. Kini setahun berselang setelah melahirkan berbagai inovasi demi meningkatkan service kepada customer, NCS berhasil menempati peringkat kedua di bawah PT. Kereta Api Indonesia.

Indonesia Best eMark 2017 diselenggarakan oleh Telkom Univesrsity bekerjasama dengan majalah SWA, sebagai bagian dari rangkaian acara ICT Expo & ANJA 2017 di Bandung. Penghargaan ini dberikan kepada berbagai perusahaan yang mampu meningkatkan kinerja bisnis melalui Information & Communication Technology (ICT) secara tepat, cerdas dan efisien di bidang marketing dan penjualan.

Bapak Nanang Rohyat, IT & HR Director PT NCS mengungkapkan perkembangan dan tantangan bisnis di industri logistik menjadi suatu hal yang tidak bisa dihindari. Transaksi di dunia online telah meningkatkan aktivitas jasa pengiriman barang. Bahkan bisa dibilang pola belanja masyarakat perlahan beralih dari sektor offline ke online.

“Itulah mengapa shipment information sudah menjadi kebutuhan di dunia serba digital ini. pergerakan barang kiriman (shipment movement) dengan informasi kiriman (shipment information) menjadi hal yang tidak terpisahkan,” ungkap Bapak Nanang.

Ibu Reni Sitawati Siregar, President Director PT NCS selaku penerima penghargaan mengaku bangga NCS berhasil menembus 2 besar sebagai perusahaan terbaik di bidang Transportation & Logistic di Indonesia.

“Ini berkat sistem berbasis web terbaru kami bernama iDss (Integrited Distribution Semesta System) yang dirancang untuk menjawab kebutuhan bisnis, dimana system ini mampu menangani fase pra-transaksi, selama transaksi dan fase pasca transaksi. Seluruh aktivitas pengiriman barang dan dokumen akan terekam dari mulai proses pick-up, pencatatan transaksi, pemilahan (sorting), pelaporan (reporting), hingga penagihan (invoicing).”

Ke depannya, NCS berharap dapat meningkatkan service dan melahirkan sistem terbaru demi bisa dijangkau oleh masyarakat yang lebih luas.

“Yang sedang kami persiapkan adalah layanan pick up online. Dengan adanya pick up online, NCS semakin berada dalam genggaman. Ruang dan waktu bukan lagi menjadi kendala. Customer yang ingin mengirim barang cukup menggunakan smartphonenya di mana saja, kapan saja, dan dari mana saja. Setelah itu kurir kami akan datang menjemput.” Tutup Ibu Reni

PT NCS Berbagi Kasih di Ramadhan yang Penuh Berkah

santunan anak yatim-1

9-10 Juni lalu PT NCS baru saja berbagi kebahagiaan kepada anak yatim dan dhuafa. Acara ini rutin diselenggarakan tiap tahunnya pada bulan ramadhan, sebagai rasa syukur PT NCS kepada warga yang tinggal di sekitar kantor PT NCS.

Hari pertama diselenggarakan pada Jumat 9 Juni di Kantor Operasional NCS Kemanggisan, sedangkan hari kedua diselenggarakan di Kantor Pusat NCS Jl. Brigjend Katamso, Jakarta Barat.

Tak kurang dari 200 anak yatim hadir di kedua tempat di NCS kemanggisan dan NCS Katamso. Sebagai pimpinan tertinggi PT NCS, tentu saja Ibu Reni Sitawati Siregar hadir pada acara tersebut. Sudah sejak NCS berdiri Ibu Reni memang memiliki perhatian khusus terhadap mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Doakan saya terus ya adik-adik, bapak ibu, agar saya tetap diberikan kesehatan, terus istiqomah dalam beribadah, dan selalu diberi kelancaran rezeki,” pinta Ibu Reni dalam sambutannya.

Selain santunan anak yatim dan dhuafa, PT NCS juga rutin mengadakan bagi-bagi takjil tiap sore menjelang buka puasa. Acara ini serentak dilaksanakan di kantor pusat PT NCS dan seluruh cabang NCS di Indonesia. Menu buka puasa dibagi di depan kantor masing-masing, kepada pengguna jalan yang melintas.

PT NCS berharap dapat terus berbagi kasih, tak terbatas hanya kepada customer setia, tetapi kepada siapa saja di bulan yang mulia ini.

bagi takjil

Meneladani Ketaatan Nabi Ibrahim AS dengan Berkurban

Pengorbanan seorang Ibrahim kepada putranya Ismail telah terangkum dalam Al-Quran sebagai catatan sejarah. Kurban menjadi bentuk ketaatan kepada Allah, seperti yang telah dilakukan oleh Nabi Ibrahim.

Dari generasi ke generasi seluruh umat muslim di dunia memaknai kurban dengan menyisihkan hartanya untuk kegiatan sosial, yaitu dengan mengurbankan atau menyembelih hewan guna dibagikan kepada masyarakat. (more…)

Setelah Sumatera, NCS Membuka Cabang Baru di Wilayah Jawa dan Kalimantan

Beberapa waktu lalu NCS telah membuka kantor cabang baru di wilayah Sumatera. Sumatera menjadi wilayah pengembangan NCS karena cukup banyak sektor usaha yang perlu disupport pengirimannya. Wilayah yang telah didirikan kantor cabang baru antara lain Rantau Prapat, Pematang Siantar, Sibolga, Bukit Tinggi, Kota Bumi, Muara Bungo, dan Metro Lampung.

Kini, ekspansi dilanjutkan ke wilayah Jawa dan Kalimantan. Hampir di semua kota besar dan ibukota provinsi, NCS memiliki kantor cabang yang sudah berdiri sejak lama. Maka prioritas selanjutnya untuk bisa dibuka kantor cabang adalah wilayah yang cukup jauh dari kota besar, dalam hal ini wilayah kabupaten.

Untuk wilayah Jawa, kantor cabang NCS yang baru dibuka antara lain: Indramayu, Gresik, Lamongan, Tuban, dan Pasuruan. Sedangkan untuk wilayah Kalimantan, cabang NCS dibuka di wilayah Kalimantan Selatan, tepatnya di Kota Banjarbaru. Cukup banyaknya industri UKM di semua wilayah tersebut menyebabkan NCS hendak menaruh perwakilan demi memperluas jaringan NCS sampai ke pelosok desa.

Dengan kehadiran kami di wilayah Sumatera, Jawa, dan Kalimantan, kami selaku pihak NCS berharap dapat membantu usaha Anda apapun jenisnya. Dan sebagai rasa terima kasih kami atas kepercayaan Anda, kami akan memberikan diskon sebesar 15% per transaksi. Pengiriman ini berlaku ke seluruh Indonesia dari masing-masing wilayah yang tercantum di atas.

Ibu Reni Siregar selaku Direktur Utama PT NCS menyampaikan harapannya saat meresmikan salah satu kantor cabang yang baru dibuka. “Kini NCS sudah semakin dekat dengan bapak/ibu dan para anak muda berjiwa entrepreneur di kota ini. Dulu anggapannya NCS hanya ada di kota besar seperti Jakarta, melayani pengiriman corporate saja.

Anggapan itu salah. NCS sudah sampai di sini, mensupport pengiriman Usaha Mikro milik warga dan toko online yang dikelola anak-anak muda. Ini impian saya sebenarnya pak/bu, bisa membantu usaha karya anak bangsa untuk tumbuh berkembang.”

Lanjut Ibu Reni, bentuk support dari NCS diberikan melalui potongan harga sebesar 15% dan layanan pick up (penjemputan) ke customer. “Silakan bandingkan biaya kirim NCS dengan jasa pengiriman lain. Sudah lebih murah, kami diskon pula. Sudah kami diskon, kami jemput pula,” tegas Ibu Reni dengan tawa khasnya.

Bagi Anda yang berdomisili di semua wilayah tersebut dapat menghubungi kantor cabang terkait untuk menjalin kerjasama ini. Kami tunggu bapak/ibu semua untuk menjadi mitra kerjasama PT NCS! 🙂

Mengenal Lebih Dekat Agen NCS Poncowati, Klaten

Banyak cara dilakukan agen NCS untuk menarik banyak pengunjung ke gerainya. Mulai dari berpromosi secara masif di sosial media sampai memberikan promo pengiriman. Kreativitas tanpa batas memang sudah seharusnya dilakukan para pelaku bisnis entah itu produk maupun jasa. Tak terkecuali yang telah dilakukan NCS Poncowati, salah satu agen pengiriman Mitra Usaha NCS di Klaten.

NCS Poncowati 1

Karena keaktifannya, banyak yang mengira NCS Poncowati adalah kantor cabang NCS di wilayah Klaten. Kenyataannya tidaklah demikian, NCS Poncowati merupakan agen atau mitra usaha yang dikelola oleh masyarakat setempat dan tertarik berbisnis pengiriman NCS.

Mitra NCS Poncowati ini menjadi satu dari sekian banyak agen yang dibilang cukup unik. Di sosial media, agen ini tidak selalu bicara tentang “jualan”. Lalu, apa saja yang bisa kita kenali dari Agen NCS Poncowati? (more…)

Mengulang Sukses, NCS Kembali Hadir di Event FLEI 2017

Pengiriman paket, barang, dan dokumen di agen-agen NCS terlihat meningkat selama 1 tahun terakhir. Ini disebabkan semakin banyak agen yang bisa ditemukan terutama di wilayah Jabodetabek, sehingga customer seperti online shop tidak perlu lagi kesulitan mengirim paketnya karena agen NCS sudah lebih mudah dijangkau.

Faktor ini mendorong NCS untuk terus memperluas jaringannya, salah satunya dengan kembali berpartisipasi di event franchise terbesar menjelang akhir tahun, Franchise & License Expo (FLEI) 2017.

Sukses dalam 2 event franchise sebelumnya IFRA 2017 dan IFBC Expo 2017 mendorong PT NCS untuk kembali membuka kemitraan kepada pelaku usaha yang berminat membuka bisnis agen jasa pengiriman. Kemitraan ini bisa dibuka tidak hanya di daerah Jabodetabek saja, tapi juga di luar kota.

Seperti diketahui, pada event FLEI 2016 lalu NCS sukses dalam merekrut agen baru. Sekitar 30 mitra usaha menyatakan bergabung untuk memulai bisnis ekspedisi sekaligus menjalankan bisnis travel & PPOB. NCS berhasil mengungguli jasa pengiriman lain yang juga berpartisipasi pada event FLEI tahun lalu.

Dan di event FLEI 2017 kali ini NCS akan kembali bersanding dengan 350 brand usaha dari mulai kuliner, laundry, mini market, sampai cafe. Banyaknya pilihan bisnis ini tentu mengundang rasa penasaran pelaku usaha yang berminat membuka usaha franchise. Mereka bebas mendatangi tiap booth sambil bertanya-tanya bisnis apa yang sekiranya cocok mereka jalani sesuai kebutuhan mereka.

Dari segi prospek dan biaya yang harus dikeluarkan, Jasa Pengiriman NCS memiliki daya magnet yang mampu menarik banyak peminat di segmen jasa. Bayangkan hanya dengan biaya Rp 5 juta saja, mitra sudah bisa membuka bisnis pengiriman ditambah bisnis travel dengan peluang omset mencapai 6 sampai 10 juta setiap bulan.

Direktur Utama PT NCS Ibu Reni Siregar mengungkapkan, meningkatnya pengiriman di agen NCS akan seirama dengan meningkatnya omset penjualan agen. “Kami sudah memprediksi akan ada peningkatan pengiriman dari sektor retail. Inilah yang kami harapkan dari para agen untuk terus tumbuh mengembangkan bisnisnya. Tapi kami belum puas, karena kami masih membutuhkan banyak mitra baru di banyak titik untuk memulai bisnis pengiriman NCS,” ungkap Ibu Reni.

Anda yang tertarik untuk menjalankan bisnis agen NCS dapat datang ke Event FLEI 2017 di Jakarta Convention Center pada tanggal 8-10 September 2017, dari mulai pukul 10.00 – 20.00 WIB. Kunjungi booth NCS di no A5-04-A5-06 dan dapatkan cashback s/d Rp 1 juta bila Anda mendaftar selama event berlangsung.