Platform Terbaru Siap Digunakan Seluruh Agen Cash Counter PT NCS

January 25 2018
Platform Terbaru Siap Digunakan Seluruh Agen Cash Counter PT NCS

 

Platform Terbaru Siap Digunakan Seluruh Agen Cash Counter PT NCS

Platform Terbaru Siap Digunakan Seluruh Agen Cash Counter PT NCS
Platform Terbaru Siap Digunakan Seluruh Agen Cash Counter PT NCS

Selasa 23 Januari 2018 PT NCS telah mengumpulkan semua Agen Cash Counter yang tersebar di seluruh Jabodetabek. Acara bertajuk “Training iDss for NCS Retail Agen” ini diselenggarakan di kantor pusat PT NCS, Jl. Brigjend Katamso no. 7 Jakarta Barat.

Training iDss diberikan untuk menyempurnakan sistem yang sudah ada dengan fitur yang lebih lengkap guna bisa diimplementasikan dalam penjualan agen.

Apa saja yang bisa dilakukan iDss?

Apa saja yang bisa dilakukan iDss melalui sistem terbaru ini? Bapak Afriyanto, tim IT Implementation PT NCS sebagai pembicara menjelaskan keunggulan sistem iDss dibanding sebelumnya. Pertama, secara otomatis Agen Mitra akan diberikan dashboard untuk bisa menghitung biaya asuransi dan packing kayu secara otomatis dengan memasukkan nilai barang dan dimensi kiriman.

Kedua, bila sebelumnya Agen Mitra melakukan request pick up secara manual melalui WhatsApp atau by phone, kini Agen Mitra dapat melakukannya secara online kepada cabang terkait melalui dashboard yang tersedia. Request akan diterima kepala cabang secara real time dan kepala cabang akan langsung menginstruksikannya kepada kurir.

Ketiga, Agen Mitra dapat mereport rekap penjualan selama sebulan terakhir melalui airwaybill yang tercetak, jadi bisa diketahui berapa pendapatan bersih dari penjualan Agen Mitra selama sebulan.

“Kita sedang berproses meninggalkan sistem manual ke sistem yang serba otomatis. Kami harap transformasi ini bisa mendukung percepatan usaha bapak/ibu dalam melayani customer.”

Bapak Nanang Rohyat, IT & HR Director yang juga hadir sebagai pembicara menyampaikan bahwa, training sistem terbaru bagi Agen Mitra Usaha NCS Jabodetabek ini sebagai transformasi dari sistem sebelumnya ke sistem yang lebih maju. “Kita sedang berproses meninggalkan sistem manual ke sistem yang serba otomatis. Kami harap transformasi ini bisa mendukung percepatan usaha bapak/ibu dalam melayani customer,” ungkap Bapak Nanang.

Baca juga :Demi Kepuasan Customer, NCS Price & Tracking Akhirnya Dirilis

Selain training implementasi iDss terhadap penjualan agen, Agen Mitra juga diberikan edukasi mengenai pengiriman luar negeri. Bapak Herry Gunawan, Supply Chain PT NCS memaparkan semua informasi kiriman internasional yang mana biaya kirimnya mengikuti kurs rupiah tanpa perlu mengikuti kurs dollar.

“Request customer meningkat tidak hanya untuk pengiriman dalam negeri saja. Ada kebutuhan untuk mengirim sampai ke mancanegara. Khusus untuk kiriman internasional, kurir kami bisa melayani pick up sampai dengan alamat customer bapak/ibu,” ungkap Bapak Herry.

Setelah diadakannya training ini, pihak NCS berharap seluruh Agen Mitra dapat mempertahankan performa positif dan meningkatkan kualitas layanan kepada customer yang telah setia mempercayakan pengirimannya kepada PT NCS.

Write a Reply or Comment