menumbuhkan-semangat-setelah-libur-lebaran-1024x1024

Semangat Kamu Belum Pulih Setelah Libur Lebaran? Simak 5 Tips ini

Libur lebaran sudah berakhir. Hari ini sudah memasuki hari Senin, dan sebagian dari kita pasti sudah kembali ke dalam rutinitas. Mungkin saja di antara kita masih teringat kampung halaman dan tidak semangat kerja sama sekali. Jangan biarkan hal itu menimpamu. Supaya performa karier kamu tetap terdepan, lakukan hal-hal yang mampu mengembalikan semangat kamu pulih kembali setelah libur lebaran.
Lalu hal apa saja yang bisa dilakukan untuk bisa menyegarkan tubuh dan pikiran setelah libur lebaran?
Simak ulasannya berikut ini.
1.    Dimulai dari Memikirkan Kesenangan dalam Bekerja
Kita semua pasti setuju, bekerja merupakan hal yang kurang menyenangkan dibanding dengan liburan. Lalu bagaimana bila pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang kita sukai? Tentu ada sisi positif di mana kamu amat menikmatinya. Sesuatu yang dinikmati hanya akan menimbulkan kesenangan saja. Salah satunya, kamu bisa berpikir akan bertemu dan bercengkrama dengan teman yang sudah lama tidak bertemu.
Dengan memikirkan sisi positif, akan mudah bagi kamu untuk menumbuhkan semangat kerja yang telah redup.
2.    Buatlah Jadwal di Hari Kerja Pertama
Memiliki aktivitas yang tertata rapi akan mendorong kamu lebih semangat dalam bekerja. Kamu bisa membuat jadwal pekerjaan yang akan kamu selesaikan sejak hari pertama sampai beberapa hari ke depan. Dengan begitu, secara otomatis kamu akan berpikir bagaimana cara menyelesaikan tepat waktu hingga berlanjut ke jadwal berikutnya. Secara tidak langsung kamu telah menyadari bahwa semangat kamu perlahan mulai timbul.
3.    Bekerjalah Secara Perlahan
Setelah libur lebaran usai, setumpuk pekerjaan menunggu untuk diselesaikan. Tenang dan tidak usah tergesa-gesa. Kerjakanlah secara perlahan sesuai kemampuan kamu. Melakukannya secara terburu-buru sangat tidak bagus karena pikiran dan mood kamu belum sepenuhnya fokus. Bila kamu tergesa-gesa, hal itu malah akan memperlambat pekerjaan kamu.
4.    Perbanyak Berinteraksi dengan Rekan Kerja
Terlalu banyak diam dan melamun akan semakin membuat kamu jenuh dan bosan. Untuk menguranginya, bangkitlah dari meja kerja kamu dan sapa satu per satu teman kamu. Ucapkan Mohon Maaf Lahir Batin dan mintalah mereka menceritakan pengalaman mereka selama di kampung. Antusiasme seperti itu akan menumbuhkan kembali semangat terhadap tujuanmu di tempat kerja.

5.    Jangan Merasa Sedih
Sebagian dari  kamu pasti mulai jauh dari orang tersayang ketika libur lebaran telah usai. Entah itu orangtua, anak, suami, istri, adik, kakak, dan sanak saudara yang membuat kamu begitu betah di kampung halaman. Ya, kamu harus kembali kepada rutinitas kamu di kantor. Oleh karenanya kikis sedikit demi sedikit rasa sedih dan rindu kepada keluarga kamu. Ingatlah senyuman mereka bila kamu masih merasa malas. Bukankah kamu bekerja juga demi membahagiakan mereka?

Itulah beberapa ulasan bagaimana cara menumbuhkan semangat di tempat kerja. Selamat beraktivitas kembali, jemput impian Anda, dan salam sukses!

 

 

 

INFORMASI KETERLAMBATAN PENGIRIMAN NCS

Dengan hormat,
Sehubungan dengan terjadinya penumpukan pengiriman kargo di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, dimana berakibat tertundanya pemuatan kargo, dan pembatasan angkutan darat (truk) yang melalui jatur pantura, bersama ini kami beritahukan bahwa :
1. Pengiriman dokumen dan paket tujuan kota-kota besar yang terhubung melalui penerbangan akan mengalami hambatan yang akan berakibat pada penyerahan (delivery) yang terlambat. Hambatan ini terhitung mutai Jum’at, 9 Juni 2017.
2. Untuk pengiriman kargo melalui jalur Pantura akan mengalami pembatasan/tarangan untuk truk >8T pada periode H-7 dan H+7. Berarti penerimaan layanan kargo terakhir adalah tanggal 16 Juni 2017 dan akan dimulai kembali 3 Juli 2017
3. Kami akan tetap berusaha mencari jatur alternative untuk tetap bisa memenuhi layanan pengiriman dokumen dan paket kami.
Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Layanan customer service NCS : 021-53652242
Email: ncsjkt@ptncs.co.id

Pemberitahuan Jadwal Pengiriman sekitar Hari Raya Idul Fitri 1438H. PT. Nusantara Card Semesta

info pengirimanDear Customer NCS yang terhormat,
Sehubungan dengan Hari Raya Idul Fitri 1438H yang jatuh pada 25-26 Juni 2017, bersama ini kami sampaikan bahwa layanan kami diliburkan tanggal 23 – 28 Juni 2017. Sedangkan mulai tanggal 23 proses pick up sudah tidak di adakan. Dan kantor serta layanan operasional pengiriman aktif kembali mulai tanggal 29 Juni 2017 dengan kapasitas 50% sampai tangga1 1 Juli 2017. Layanan sepenuhnya akan berjalan kembali dimulai tanggal 3 Juli 2017.
Pada kesempatan ini kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H, Semoga Amal Ibadah kita sekalian diterima Allah swt dan mohon maaf lahir dan bathin. Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.
Customer Care
CS : 021- 56969777
email : ncsjkt@ptncs.co.id

Kabar Gembira Bagi Customer NCS, Telah Dibuka Cabang Baru di 4 Kota Ini

new NCS

Biaya relatif murah dan waktu pengiriman lebih cepat menjadi daya tarik NCS yang membedakan dengan jasa pengiriman lain. Bukan itu saja, ada pengalaman selama 23 tahun yang membuat customer tetap loyal menggunakan NCS. Itulah yang telah NCS jaga, sesuatu yang sangat berharga bernama kepercayaan. Bila kepercayaan itu saja sudah hilang, mungkinkah NCS masih tetap berdiri sampai sekarang?

Keamanan, ketepatan waktu, dan ketepatan tujuan menjadi prioritas NCS dalam mendistribusikan paket/barangnya. 3 hal itu yang selalu di-upgrade dari waktu ke waktu. Dengan dukungan teknologi yang terus dilahirkan, NCS tetap eksis dan semakin bisa ditemukan sampai ke pelosok.

Di luar 60 cabang yang sudah ada, pada tahun 2017 ini telah dibuka secara serentak 4 kantor cabang baru. Antara lain:

1. Rantau Prapat
Beralamat di Jl. Sirandorung no. 133 Rantauprapat. Telp 061-7869140

2. Pematang Siantar
Beralamat di Jl. Di Panjaitan no. 8 NH Pematang Siantar, 21126. Telp-0622 7356724

3. Pasuruan
Beralamat di Jl. Setia budi no 1 pasuruan. Telp: 0315-012525

4. Banjarbaru
Beralamat di Jl. Kebun Karet no. 35, Loktabat Utara, Kota Banjarbaru. Telp: 0511-3276434

Dengan kehadiran kami di 4 kota tersebut, kami harap dapat membantu usaha UKM dan online shop Anda. Dan sebagai rasa terima kasih kami atas kepercayaan Anda, kami akan memberikan diskon sebesar 15% per transaksi. Pengiriman ini berlaku ke seluruh Indonesia dari masing-masing wilayah yang tercantum di atas.

Ibu Reni Siregar selaku Direktur Utama PT NCS menyampaikan harapannya saat meresmikan salah satu kantor cabang yang baru dibuka. “Kini NCS sudah semakin dekat dengan  bapak/ibu dan para anak muda berjiwa entrepreneur di kota ini. Dulu anggapannya NCS hanya ada di kota besar seperti Jakarta, melayani pengiriman corporate saja.

Anggapan itu salah. NCS sudah sampai di sini, mensupport pengiriman Usaha Mikro milik warga dan toko online yang dikelola anak-anak muda. Ini impian saya sebenarnya pak/bu, bisa membantu usaha karya anak bangsa untuk tumbuh berkembang.”

Lanjut Ibu Reni, bentuk support dari NCS diberikan melalui potongan harga sebesar 15% dan layanan pick up (penjemputan) ke customer. “Silakan bandingkan biaya kirim NCS dengan jasa pengiriman lain. Sudah lebih murah, kami diskon pula. Sudah kami diskon, kami jemput pula,” tegas Ibu Reni dengan tawa khasnya.

Bagi Anda yang berdomisili di Rantau Prapat, Pematang Siantar, Pasuruan, Banjarbaru dan sekitarnya silakan hubungi nomor cabang terkait untuk menjalin kerjasama ini. Kami tunggu bapak/ibu semua untuk menjadi mitra kerjasama PT NCS.

NCS Kembali Hadir di Event Franchise IFRA 2017

IFRA 2017Masih ingat dengan IFRA? Ya, IFRA (International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference) merupakan event franchise pertama yang diikuti oleh NCS pada tahun 2016 lalu. Sebuah eksperimen bagi perusahaan yang telah 23 tahun berkiprah ini untuk go public mensupport pelaku UKM. Berbagai komposisi diramu, diolah sedemikian rupa bagaimana menarik minat masyarakat untuk mau bekerjasama menjadi agen ekspedisi NCS. Hasilnya? Melebihi ekspektasi, bagi sebuah perusahaan yang baru saja melebarkan sayap dari dunia corporate menuju dunia retail.

Dari 4 paket yang ditawarkan, 10 orang mendaftarkan diri di paket standar 4 juta, 4 orang di paket silver 10 juta, dan 1 orang di paket gold  20 juta. Hampir genap 1 tahun berlalu, ke-15 orang tsb sudah aktif menjual produk NCS dari mulai layanan pengiriman regular, ONS (layanan 1 hari sampai), sampai SDS (layanan sampai di hari yang sama).

Untuk itulah, pada tahun 2017 ini NCS ingin mengulang kesuksesan yang sama dengan berpartisipasi kembali di Event IFRA 2017.

Bagi Anda semua yang telah lama ingin bermitra dengan NCS, bergabung di event IFRA 2017 merupakan langkah yang tepat. Promo cashback akan kembali diberikan dengan nilai cashback mencapai Rp 1 juta. Dan benefit tambahan seperti bonus bisnis travel dan PPOB serta gratis website kemitraan toko online akan bisa Anda dapatkan.

Siapa saja yang berpeluang menjadi customer Anda di agen NCS?

Siapa saja yang memiliki kebutuhan mengirim paket seperti online shop, instansi pemerintahan, perusahaan swasta, sampai perorangan. Merekalah nantinya yang akan membutuhkan Anda untuk mendistribusikan barang ke dalam dan luar kota. Tak usah khawatir agen Anda akan tersaingi oleh jasa pengiriman lain, karena NCS sudah dikenal dengan tarif yang ekonomis dengan waktu relatif cepat. Ditambah pengalaman lebih dari 20 tahun.

“Bapak/ibu yang mendengar presentasi saya 1 tahun lalu pasti tidak menyangka NCS berhasil mewujudkan komitmen ini. Memang tidak mudah meyakinkan masyarakat untuk menikmati peluang manis di depan mata. Tapi kami yakin, secara perlahan akan semakin banyak pelaku UKM yang bergabung untuk tumbuh dan berkembang bersama NCS. Itulah yang dinamakan sinergi, antara pemilik franchise dan yang menjalankan sama-sama maju,” terang Ibu Reni, Direktur Utama PT NCS.

Sejauh ini total keseluruhan agen yang sudah bergabung melalui event dan pendaftaran di luar event telah mencapai 520 orang. Diprediksi dari target yang telah ditetapkan pada akhir 2017 NCS akan memiliki 1.000 agen di seluruh Indonesia. Angka ini akan selalu bertambah dan tersebar merata di seluruh kota.

 

Anda yang masih ragu, silakan datang terlebih dahulu di Event IFRA 2017 pada tanggal 19-21 Mei 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Dengan senang hati tim kami akan menjelaskan mekanisme menjalankan bisnis agen dan menganalisa bagaimana prospek ke depannya.

Mari Hadir di Acara Gathering Agen dan Calon Agen Wilayah Solo & Yogya

Invitation GatheringDalam waktu dekat, NCS akan kembali mengadakan gathering bersama agen existing. Bila sebelumnya diadakan di Jakarta, kali ini gathering akan diadakan di Solo dan Yogya. Solo dan Yogya merupakan kota yang penjualan agennya cukup besar setelah Jakarta. Di sana, banyak berkembang online shop, home industri, penerbit buku, dan UKM yang perkembangannya cukup pesat. Otomatis kebutuhan mereka terhadap jasa ekspedisi pun semakin besar.

Gathering akan dipimpin langsung oleh Ibu Reni Sitawati Siregar, Direktur Utama PT NCS yang akan datang langsung ke dua kota tsb. Ibu Reni ingin turun langsung ke daerah, mendengar langsung apa keinginan dan keluhan dari para agen. Apakah perlu ada yang diperbaharui dari layanan pick up NCS atau strategi untuk mendapat lebih banyak customer.

Tentu ini menjadi kesempatan para agen yang sudah mempercayakan NCS sebagai mitra usaha untuk bertemu langsung dengan Ibu Reni. Semua unek-unek bisa mereka keluarkan demi kemajuan usaha mereka dan kemajuan NCS di masa mendatang. Trik mendapat lebih banyak customer, promosi online, sampai menjangkau customer corporate.

“Selama ini saya fokus membina agen di Jabodetabek terlebih dahulu. Setelah mereka bisa mandiri, barulah saya ingin memberikan coaching kepada mereka yang ada di daerah. Dan saat ini kota Solo dan Yogya,” ujar Ibu Reni.

Ketika ditanya apa harapan dan tujuannya dengan mengadakan gathering ini, Ibu Reni ingin agennya semakin sejahtera dari sisi pendapatan dan networking. “Seiring NCS semakin maju, saya ingin agen juga ikut mengalami kemajuan. Karena bisnis ini adalah bisnis saling bersinergi.”

Yang perlu diketahui, gathering ini tidak hanya diperuntukkan bagi agen yang sudah bergabung. Mereka yang belum bergabung dan memiliki ketertarikan untuk menjadi agen ekspedisi NCS juga diundang mengikuti gathering ini. “Banyak orang yang belum tahu prospek bisnis ini ke depan. Silakan datang, saya akan kupas untuk Anda. Tidak perlu terburu-buru untuk gabung, cukup dengarkan saja dulu proses bisnisnya dan apa saja yang bisa bapak/ibu dapat di 3 bulan pertama,” lanjut Ibu Reni.

Untuk wilayah Solo, acara ini diadakan pada hari Jumat 12 Mei 2017 dari mulai pukul 13.00 WIB s/d selesai, diselenggarakan di Jl. Kebangkitan Nasional no. 9, Sriwedari, Laweyan, Surakarta. Sedangkan untuk wilayah Yogya diadakan pada hari Sabtu, 13 Mei 2017 dari mulai pukul 12.30 WIB sampai selesai, diselenggarakan di Gubug Resto, Komplek Ruko Tandan Raya, Jl Wonosari KM 1 Banguntapan, Bantul.

Bila Anda berminat untuk menghadiri acara ini, silakan melakukan reservasi melalui 08118813416 (wilayah Solo) dan 08118813399 (wilayah Yogya). Acara ini gratis dan tidak dipungut biaya apapun.

 

Partisipasi NCS dalam Event Kenduri Nasional E-UKM 2017

e-ukm 2017PT NCS kembali menunjukkan eksistensinya dalam mensupport kemajuan UKM di tanah air. Kali ini sebagai pendukung acara Kenduri Nasional E-UKM yang diselenggarakan di Yogya pada tanggal 26-27 April 2017. Acara ini diselenggarakan oleh idEA, sebuah asosiasi yang mewadahi UKM dan e-Commerce di Indonesia.

Diperkirakan 450 orang akan hadir di acara Kenduri Nasional tsb. Dari mulai pedagang online, produsen, sampai pengrajin industri UKM yang berasal dari Yogya dan luar Kota Yogya. Mereka akan saling bersinergi dengan pemilik platform dan teknologi demi mempercepat perkembangan UKM di negeri ini.

Melalui filosofi “Kenduri Nasional”, penyelenggara berharap ada semangat bekerja sama, berpadu, dan menyatukan langkah untuk mencapai hasil yang terbaik dari tahap demi tahap yang diadakan.

“Kami ingin acara ini menjadi jembatan antara kebutuhan, minat, sekaligus solusi di antara mereka. Tentu pengusaha UKM memiliki masalah dari mulai branding, distribusi penjualan, sampai sulitnya mengikuti trend yang sedang berkembang. Platform teknologi maupun ekspedisi akan turut memberikan input dan edukasi agar performa mereka meningkat baik dari segi omset maupun pelayanan,” tutur Aulia E. Marinto, Ketua Umum idEA, selaku penyelenggara.

Bila antar UKM dan pemilik platform sudah bersinergi dan berkolaborasi, selanjutnya ada proses yang dinamakan empowering the community. Ketika UKM sudah mulai berkembang, ada kebutuhan terhadap SDM untuk menangani berbagai proses yang terjadi. Dari mulai packing barang, pengiriman, sampai memantau lalu lintas keuangan. Inilah waktunya bagi para UKM untuk melihat sekeliling. Dari mulai pensiunan, ibu rumah tangga, pemuda pengangguran, semua bisa diberdayakan.

Ibu Dian, selaku Direktur Sales & Marketing PT NCS menambahkan perlunya jasa ekspedisi yang mampu menjawab kebutuhan para UKM.

“Bisnis yang stabil dengan mampu memberdayakan banyak orang, harus diiringi dengan jasa ekspedisi yang bisa mengikuti ritme UKM. NCS sudah teruji selama 23 tahun dalam melayani customer corporate, tentu bukan hal sulit bila secara penuh ingin membantu pendistribusian barang UKM di tiap kota. Pick up, delivery, reporting, sampai layanan pelanggan akan menjadi fasilitas yang bisa didapatkan UKM nantinya.”

Banyak manfaat yang bisa didapat para pelaku UKM dengan mengikuti acara ini, di antaranya: mempunyai jaringan global untuk memasarkan produk UKM, lekas bertumbuh dengan lingkup ekonomi digital, dan memiliki kemampuan menjaga kualitas produk dalam jangka waktu yang cukup lama. Untuk itu, disarankan bagi pelaku usaha yang tengah membangun bisnisnya dapat hadir dalam acara ini.

“Para ahli dalam bidangnya akan kami datangkan agar bisa berbagi untuk Bapak/Ibu semua. Di antaranya Jaya Setiabudi dan Edgart Hartono, seorang pengusaha yang merintis bisnis dari nol dan pakar digital marketing,” tutup Aulia.

Bagi Anda yang berminat mengikuti acara ini, silakan melakukan pendaftaran dan registrasi di https://www.eukm.online/

 

mengapa memilih NCS

Alasan Mengapa Harus Memilih NCS Dibanding Jasa Pengiriman Lain

Kian waktu, NCS sudah semakin dikenal masyarakat sebagai mitra jasa pengiriman yang dapat diandalkan. Kecepatan waktu dan tarifnya yang ekonomis menjadi indikator mengapa mereka mempercayakan NCS dibanding jasa pengiriman lain.

Ini terbukti dengan bertambahnya jumlah agen NCS sepanjang tahun 2016 sebanyak 141 agen. Otomatis, semakin banyaknya jumlah agen, semakin banyak pula konsumen yang menggunakan jasa NCS.

Bagi Anda yang masih ragu untuk beralih menggunakan jasa NCS, Anda tidak sendiri. Banyak orang masih bertanya-tanya, apa sih NCS itu? Bagaimana pelayanannya? Supaya Anda tidak semakin bingung, langsung saja simak ulasan mengapa Anda harus memilih NCS dibanding jasa pengiriman lain.

  1. Pengiriman Cepat

Kecepatan waktu menjadi unsur paling utama mengapa konsumen lebih memilih NCS. Banyak orang tidak sabar agar paketnya lekas sampai di tujuan. Mengapa NCS lebih cepat, jawabannya adalah jaringan NCS yang sudah tersebar tidak hanya di kota besar, tapi juga sudah menjangkau kabupaten. Ini berkat pengalaman NCS selama 23 tahun untuk tidak lekas berpuas diri dengan terus memperluas jaringan kerja ke seluruh pelosok nusantara.

  1. Biaya Lebih Ekonomis

Bila ada jasa pengiriman yang sudah teruji kecepatannya dengan harga ekonomis, buat apa mencari yang lebih mahal? NCS dikenal lebih murah dibanding jasa pengiriman lain yang sudah memiliki nama. Selisih harga tentu berpengaruh bagi UKM dan online shop, bila sehari ada 20 paket saja katakan dengan selisih masing-masing sebesar 2.000, berapa besar pengeluaran yang bisa dihemat selama 30 hari penuh?

  1. Sudah Ekonomis, Diskon dan Dapat Hadiah Lagi!

Ini berlaku bagi customer yang mengikuti program Membership NCS bernama “NCS Loyalti Program”. Customer yang menggunakan kartu membership tiap melakukan pengiriman barang, akan langsung mendapat potongan diskon pengiriman sebesar 10% ditambah poin yang bila dikumpulkan terus menerus bisa ditukarkan dengan hadiah. Perhitungan tiap poin adalah customer akan mendapat 1 poin tiap melakukan transaksi sebesar Rp 5000,-. Jadi bila customer melakukan transaksi sebesar Rp 100.000,-, konsumen sudah mendapat 20 poin.

Bagi customer yang ingin mendaftar program membership NCS dapat mengisi form di Membership NCS. Tidak dikenakan biaya apapun bagi customer yang ingin mendaftar program ini.

  1. Keamanan Barang Terjamin

Cepat,murah, diskon, dan dapat hadiah. Bagaimana dengan keamanan paket kita? Tenang, Anda akan mendapat status paket secara real time melalui website NCS. Report barang akan tertera dari mulai dientry, disortir, pengiriman ke kota tujuan, tiba di warehouse, sampai dalam proses pengiriman oleh kurir. Sehingga bila terjadi apa-apa, bisa ditelusuri dan diinvestigasi.

Dan bila akhirnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kehilangan, NCS sudah otomatis memberikan penggantian sebesar 10 kali biaya kirim. Tentu tidak masalah bila barang yang dikirim nilainya dibawah 10 kali biaya kirim. Bila barang tsb harganya di atas 10 kali biaya kirim, baiknya langsung Anda asuransikan sebesar nilai barang ybs untuk mengantisipasi terjadinya kehilangan.

  1. Layanan Pick Up

Customer yang memiliki jumlah pengiriman besar setiap harinya seperti online shop tidak perlu repot mendatangi agen terdekat untuk mengirim paket. Minimal pengiriman 5-10 paket setiap harinya, agen NCS akan dengan sukarela menjemput paket Anda. Dan nomor resi akan diberikan via email atau whatsapp pada hari itu juga. Dengan begitu, Anda dapat menghemat waktu dengan tidak perlu mendatangi agen dan mengikuti antrian.

  1. Support Live Chat Customer Service

Selancar-lancarnya proses pengiriman barang, tentu ada kondisi di mana human error atau traffic seperti bencana alam terjadi hingga menyebabkan paket Anda mengalami keterkendalaan. Untuk itu Anda tidak perlu khawatir. NCS sudah bersiap akan hal ini. Anda tidak perlu repot menelepon customer service pusat. Cukup menghubungi via live chat dengan mencantumkan nomor resi pengiriman, nama penerima, dan alamat lengkap penerima beserta patokan-patokannya. Secepatnya pihak NCS akan merespons dan meneruskan ke cabang terkait agar paket dapat segera di speed up.

Itulah alasan-alasan mengapa kini banyak orang yang beranjak menggunakan NCS dibanding jasa pengiriman lain. So, bagi Anda yang memiliki bisnis online, tidak perlu ragu lagi untuk menitipkan paket Anda kepada NCS. Selain ketepatan waktu dan keamanan barang Anda terjamin, ada benefit khusus yang bisa Anda dapatkan melalui program membership NCS. Kami tunggu untuk menjadi bagian dari keluarga besar NCS! :)

 

 

 

pic-agen-terdaftar

141 Agen NCS Telah Terdaftar di tahun 2016

Tahun 2016 kemarin menjadi tahun spektakuler bagi perkembangan bisnis NCS. Sepanjang tahun 2016, NCS berhasil mengekspansi bisnisnya ke masyarakat yang lebih luas. Bila sebelumnya jaringan NCS hanya berada di sektor corporate, kini NCS telah berhasil merambah ke sektor retail.

Perlahan namun pasti, NCS mampu membangun kepercayaan kepada khalayak bahwa NCS amat mensupport pelaku UKM dan online shop. Tercatat di tahun 2016, 141 agen telah bergabung menyatakan diri menjadi Mitra Usaha NCS.

Mereka datang dari latar belakang, tidak hanya dari badan usaha, tapi juga perorangan. Karena bisnis agen NCS bisa digabungkan dengan usaha lainnya, mereka yang telah memiliki usaha tidak memerlukan tempat lagi. Di antara mereka ada pemilik toko online, pemilik jasa foto copy, warung kelontong, warnet, dll. Adapun mereka yang murni hanya menjalankan bisnis agen saja bisa menjalaninya dari rumah, yang mana kebanyakan adalah ibu rumah tangga.

Dari jumlah tersebut, jumlah terbanyak pendaftar melalui event yang beberapa kali diselenggarakan NCS, seperti IESE, IFRA, dan FLEI. Tercatat 50 agen mendaftar dari beberapa event tersebut. Sisanya, mereka melakukan pendaftaran dengan mengisi form di web Mitra Usaha, Franchise Global, Sales Digital yang berafiliasi dengan NCS, sampai calon agen yang mendaftar langsung ke kantor pusat NCS.

Untuk persebaran wilayah, terdapat 65 agen di wilayah Jabodetabek, sisanya di luar Jabodetabek sebanyak 76 agen yang tersebar di pulau Jawa dan Sumatera.

Menanggapi melonjaknya permintaan menjadi agen NCS di tahun 2016, manajer retail PT NCS Ulfa Syarifah mengungkapkan, “ini terkait dengan meningkatnya transaksi online di tengah masyarakat. Kini masyarakat sudah cenderung mengurangi berbelanja di toko offline dan lebih memilih toko online.”

“Seorang entrepreneur pasti bisa menangkap peluang dari fenomena itu, bahwa ada pasar yang besar dalam bisnis jasa pengiriman. Itulah mengapa tahun 2016 terjadi peningkatan pesat agen NCS dibanding tahun sebelumnya,” lanjutnya.

Pada tahun 2017 ini, diperkirakan pertumbuhan jumlah agen NCS akan terus meningkat. Sebanyak 200 agen ditargetkan bergabung menjadi mitra usaha NCS sepanjang tahun 2017.

Bagaimana dengan kesejahteraan agen itu sendiri? Para agen tidak perlu khawatir, karena support untuk para agen akan terus ditingkatkan. Seperti pick up schedule dan proses pengiriman akan sebisa mungkin dapat dilakukan tepat waktu. Dengan semakin baiknya layanan NCS, pengguna jasa pengiriman akan semakin ‘melirik’ agen NCS untuk menjadi mitra bisnisnya.

 

Jelang Akhir Tahun, NCS Borong 2 Penghargaan Sekaligus

pengahrgaan-wirausahawan
“Rasanya kita gak pernah berhenti dapat penghargaan ya. Sudah banyak yang senang rupanya dengan NCS ini?” cetus Ibu Reni Siregar sambil tersenyum, setelah ia memegang piagam penghargaan Anugerah Wirausaha Indonesia (AWI) 2016 dari Franchise Global, sebuah perusahaan advertising terkemuka yang menaungi ratusan brand franchise di seluruh Indonesia. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang ke 6 kalinya diterima NCS tahun ini. Ibu Reni menjadi salah satu dari 21 insan wirausaha yang berhasil menerima Anugerah Wirausaha Indonesia 2016.

Menurut Tri Raharjo, sang penggagas Anugerah Wirausaha Indonesia, perhelatan ini diadakan demi mengapresiasi para franchisor yang ikut andil membangun dan menumbuhkembangkan perekonomian di Indonesia, serta membantu menyukseskan pelaku UKM menjalankan bisnis franchise yang dijalaninya.

“Kami berharap AWI 2016 dapat menjadi penopang pertumbuhan wirausaha Indonesia untuk terus maju dan dapat mengembangkan bisnisnya hingga waktu mendatang, serta mampu memberi inspirasi bagi wirausaha lainnya. Kami masih optimis, wirausaha dan brand karya anak negeri akan tetap mendapat tempat di kancah perekonomian nasional,” Ungkap Tri Raharjo.

Dalam mengukur prestasi para wirausahawan, Franchise Global membuat 3 indikator yaitu Business Aspect, Social Aspect, dan Brand Aspect. Business Aspect memiliki bobot paling besar dengan ukuran eksistensi sejak kapan bisnis itu berdiri, jumlah outlet, legalitas usaha, sampai produksi per bulan. Adapun social aspect diukur dari jumlah SDM di pusat dan cabang serta kegiatan CSR yang telah dilakukan. Kemudian terakhir dari sisi Brand Aspect, berupa penghargaan yang pernah diraih, popularitas di sosial media, dan publikasi di media.

Dari ketiga indikator, NCS telah memenuhi standar penilaian yang diberikan franchise Global. Dari business Aspect, NCS telah berdiri dari tahun 1994, memiliki lebih dari 300 outlet di Seluruh Indonesia, pengiriman lebih dari 700.000 paket per bulan, dan memiliki legalitas usaha. Sosial aspect, NCS telah memiliki 2.400 karyawan di pusat dan seluruh cabang di Indonesia. Kegiatan CSR yang dilakukan, NCS telah mensupport kegiatan Rumah Belajar Bekasi, sebuah kelompok belajar yang dibentuk untuk mengajar anak-anak kurang mampu di wilayah Bantar Gebang, Bekasi.

Bagaimana dengan brand aspect? Secara keseluruhan, sudah 14 penghargaan yang telah diraih NCS selama berkiprah di jasa pengiriman. Seiring dengan itu NCS terus membangun branding kepada seluruh masyarat melalui sosial media, bahwa NCS tidak hanya menjadi ‘jagoan’ corporate, tetapi telah membangun pasar di sektor retail.

Aditya Kusuma, Corporate Secretary PT NCS  yang hadir menerima penghargaan berujar, “Dari semua brand usaha di ajang AWI 2016, NCS termasuk yang usianya paling tua. Tentu mereka yang bisnisnya masih muda lebih memiliki semangat dan ide segar dalam mengembangkan bisnis. Inilah yang akan menjadi pelajaran bagi kami, dengan meningkatkan business aspect dan branding aspect agar perusahaan kami tetap berkembang.”

pengahrgaan-mandiriPenghargaan dari Bank Mandiri

Beberapa hari sebelum mendapat penghargaan AWI 2016 dari Franchise Global, PT NCS juga mendapat penghargaan dari Bank Mandiri sebagai “Kurir Tingkat Sukses Pengiriman Tertinggi Periode Agustus – Oktober 2016”. NCS lebih unggul dari kompetitor lainnya seperti FICC, KGP, dan SAP yang juga menjadi vendor pengiriman bagi perusahaan perbankan. Performance ini akan terus NCS jaga, tidak hanya untuk pelanggan corporate, tapi juga pelanggan retail yang telah mempercayakan NCS menjadi mitra jasa pengiriman sampai dengan akhir tahun 2016 ini.